Minggu, 15 Desember 2013

Android dan iOS Sebabkan Warga Jepang Gila Belanja Mobile Apps

Android dan iOS Sebabkan Warga Jepang Gila Belanja Mobile Apps


 Android dan iOS Sebabkan Warga Jepang Gila Belanja Mobile Apps
Jika selama ini pendapatan dari aplikasi mobie banyak disumbang oleh pengguna ponsel di Amerika Serikat. Tetapi belakangan ini, posisi AS mulai tergeser oleh Jepang yang kini banyak belanja mobile apps pada smartphone Android dan iOS.
Dilansir dari Ubergizmo, dalam laporan terakhir disebutkan kalau orang Jepang makin gila belanja mobile apps. Persentasenya saat ini mencapai 10% lebih tinggi dari AS yang sebelumnya unggul 40% dibanding pengguna dari negeri sakura tersebut.
Peringkat Jepang sebagai penyumbang revenue apps terbesar tak lepas dari pergeseran pemakaian dari featurephone ke smartphone. Pengguna Smartphone di Jepang lebih cepat dari pada yang diperkirakan oleh perusahaan data riset Newzoo BV.
Hanya dalam kurun waktu satu tahun, adopsi smartphone di Jepang melonjak pesat dari 28% tahun lalu menjadi 42% tahun ini. Ketertarikan pada mobile game juga turut mendorong konsumen Jepang untuk menghabiskan uangnya belanja aplikasi di iOS dan Android.
Publisher game GungHo Online dan Sega juga ditahbiskan sebagai motor penjualan apps terbesar di negerinya Doraemon tersebut. Perusahaan analis App Anie memprediksi, penjualan smartphone di Jepang masih akan terus tumbuh di tahun mendatang hingga melampaui 60% dari total pasar ponsel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar