Minggu, 15 Desember 2013

Persaingan PS4 dan Xbox One Tetap Sengit



Persaingan PS4 dan Xbox One Tetap Sengit

Persaingan PS4 dan Xbox One Tetap Sengit

Persaingan antara dua konsol terbaru, Xbox One dan PlayStation 4 atau PS4, sudah mulai terjadi sejak bulan November lalu. Keduanya berhasil dianggap mampu menarik anemo penggemar dengan sangat besar.
Perusahaan peneliti penjualan global, NPD, mengatakan, kedua konsol permainan ini tergolong sukses. NPD menempatkan dua produk ini dalam posisi setara. Kedua produsen produk tersebut sama-sama mengklaim meraih penjualan terbaik. Sony mengklaim bahwa PS4 sebagai konsol paling laris pada bulan November. Klaim perusahaan itu, PlayStation sebagai konsol rumahan nomor satu. Tapi Sony enggan berbagi angka pada NPD mengenai jumlah penjualan hariannya.
Microsoft pun mengklaim Xbox sebagai konsol dengan penjualan paling cepat di pasar Amerika Serikat. Microsoft mengaku telah menjual 909.132 unit Xbox One di Amerika Serikat sembilan hari setelah dijual.
Situs The Next Web menilai, klaim dari kedua produsen itu harus dilihat dari sudut padangan yang berbeda. Sony bisa saja mengklaim produknya paling laku apabila dikaitkan dengan ketersediaan konsol sejak hari penjualan.
Sementara, pernyataan Microsoft mengenai 'konsol  dengan penjualan tercepat', berkaitan dengan jumlah unit yang tersedia sama dengan konsol yang dijual. Sehingga dianggap penjualan hari pertama sangat lancar.
Sejak peluncurannya, kedua konsol sama-sama sudah terjual sebanyak 2 juta unit. Tapi, jelas saja angka tersebut masih akan terus bergerak dan dipantau oleh NSD hingga akhir tahun ini. Cute Rocking Baby Monkey

Tidak ada komentar:

Posting Komentar