Selasa, 17 Desember 2013

iPhone 6, Kira-kira Seperti Apa Ya?

iPhone 6, Kira-kira Seperti Apa Ya?

 http://images.detik.com/content/2013/12/17/317/6d.jpg

Apple memang belum lama merilis iPhone 5S dan 5C. Namun tetap saja, banyak yang penasaran dengan iPhone generasi terbaru selanjutnya. iPhone 6? Ya, mungkin saja. Namun bagaimana bentuk dan kemampuannya?

Tentu saja para penggemar menginginkan Apple memberi sentuhan yang berbeda pada iPhone 6. Tak sekadar modelnya yang lebih panjang, seperti olok-olok yang ditujukan kepada Apple beberapa waktu lalu.

Selain dari segi desain, sisi fitur juga diharapkan bisa membawa inovasi segar dan canggih. Apalagi melihat para kompetitor Apple yang terbilang agresif.

Nah, bila memang CEO Apple Tim Cook memang mau mendengarkan saran dari pihak ketiga, berikut ini prediksi yang bisa saja diwujudkan di masa depan.

1. iPhone 6 atau iPhone Air?

http://images.detik.com/content/2013/12/17/317/125723_61.jpg
Apalah arti sebuah nama, demikian ungkapan dari penyair William Shakespeare. Tapi nama, justru menjadi pertanyaan besar bagi smartphone Apple terbaru ini. Apakah mengusung nama iPhone 6 atau ada yang baru?

Penamaan baru selain sebagai penyegaran juga bagian dari strategi marketing bagi Apple. Sebab selama ini iPhone masih diikuti dengan angka atau penambahan ‘S’ saja.

Nah, bisa jadi soal nama Apple akan mengikuti jejak tablet iPad. Generasi terbaru Seperti diketahui, tablet terbaru tersebut diberi nama iPad Air.

Bisa jadi Apple akan menggunakan nama iPhone Air atau malah new iPhone. Dan berhenti menggunakan angka di belakangnya.

2. Ukuran Layar

http://images.detik.com/content/2013/12/17/317/125803_6concept.jpg
Ini waktu yang tepat bagi Apple untuk menghadirkan kembali layar dengan ukuran lebih besar. Ada rumor mengatakan, Apple tengah mengujicoba ponsel dengan ukuran besar.

Walau belum tahu berapa ukuran yang tepat untuk iPhone besar tersebut, rasanya iPhone dengan layar 4.8 inch, termasuk paling pas untuk bersaing dengan smartphone lainnya.

Tak cuma ukurannya yang besar, seharusnya iPhone 6 ini disematkan dengan resolusi yang tinggi pula. Paling pas tentu saja Full High Definition (HD) 1920 x 1080.

Memang saat ini iPhone sudah membenamkan dengan resolusi retina display. Tapi dengan peningkatan ini, tentu saja akan menjadi iPhone jauh lebih lengkap.

Rumor terbaru telah menyarankan tak cuma lebih besar, namun hadir dengan layar yang melengkung.

CEO Apple Tim Cook pernah mengatakan, "Beberapa pelanggan menghargai ukuran layar yang besar, orang lain menghargai faktor-faktor lain seperti resolusi, kualitas warna, white balance, brightness, reflektifitas, konsumsi daya, portabilitas, kompatibilitas dengan aplikasi dan banyak hal".

3. Fitur Gesture

http://images.detik.com/content/2013/12/17/317/125859_6or00.jpg
Meskipun touchscreen adalah cara utama menggunakan iPhone, Apple juga menambahkan perintah suara dengan Siri. Nah, ada kemungkinan iPhone akan menerapkan teknologi gesture, seperti di Samsung Galaxy S4.

Hal ini diperkuat dengan fakta bahwa Apple membeli perusahaan PrimeSense. Perusahaan dibalik teknologi sensor gerak di Kinect untuk konsol game Xbox.

Apple rela mengucurkan uang sebesar USD 345 juta atau sekitar Rp 4 triliun untuk meminang PrimeSense.

Apple mencaplok perusahaan di balik teknologi sensor milik Kinect itu pada bulan November dan termasuk nilai akuisisi yang cukup besar.

Teknologi pelacak gerakan besutan PrimeSense sendiri sebelumnya dipakai oleh Microsoft untuk Kinect pada Xbox 360, namun pada Xbox One sensor tersebut tidak lagi digunakan.

Dengan akuisisi ini, maka bisa jadi sensor gerak ala Kinect muncul di jajaran produk Apple seperti iPhone, iPad atau Macbook.

4. Kapan iPhone 6 Diumumkan?

http://images.detik.com/content/2013/12/17/317/125949_6c.jpg
Menebak tanggal rilis Apple adalah mimpi buruk dan karena memprediksinya hampir selalu salah. Sudah jelas bahwa iPhone 5S baru dirilis pada bulan September. Artinya, kita tidak akan melihat iPhone 6 hingga tahun 2014 sekarang.

Apple biasanya memiliki produk yang dijual selama setahun, untuk menggantikan versi yang sebelumnya.

Tetapi bisa jadi, hal berbeda akan dilakukan Apple untuk iPhone 6. Karena ini bukan pengganti, namun merupakan tambahan line up terbaru. Sehingga rasanya tak perlu menunggu setahun untuk melihat ponsel cerdas ini diumumkan.

Tim Cook telah mengisyaratkan produk baru segera hadir pada peluncuran musim gugur saat melakukan rapat dengan para investor.

"Tim kami bekerja keras pada beberapa perangkat keras baru yang menakjubkan, perangkat lunak, dan layanan yang kita tidak bisa menunggu untuk memperkenalkan musim gugur ini dan sepanjang 2014," kata Cook.






Cute Rocking Baby Monkey

1 komentar: