Senin, 16 Desember 2013

'Si Rubah Api' Sedang On Fire!.,.,.,cekiiiidoooooT!!!


'Si Rubah Api' Sedang On Fire!.,.,.,cekiiiidoooooT!!!

http://images.detik.com/content/2013/12/17/317/firefoxosvsandroid460.jpg


Para pemain di kancah browser harus tetap memasukkan nama Firefox sebagai pesaing kuat. Menutup tahun 2013 ini, alat peramban besutan Mozilla tersebut sedang mencatatkan prestasi yang membanggakan.

Diklaim oleh Mozilla kini setidaknya 500 juta pengguna komputer desktop sudah menggunakan Firefox dan setidaknya 50 juta pemakai handset Android menyematkan browser ini di perangkatnya. Si Rubah Api sedang on fire!...pencapaian ini membuat Firefox menutup akhir tahun dengan epik, apalagi Mozilla saja merayakan ulang tahun ke-15.

"Ini hanya contoh kecil dari beberapa prestasi yang kita banggakan. Kami berharap akan membuat sesuatu yang lebih baik pada tahun 2014 mendatang," tulis Mozilla.

Dengan pencapaian ini, Mozilla tentu saja tak mau berpuas diri dan mau hanya terpaku di persaingan browser. Karena, pada kenyataanya Mozilla mulai membuka jalan di platform sistem operasi mobile.

Mozilla mengembangkan sistem operasi mobile baru yang dinamakan Firefox OS. Dengan dukungan beberapa perusahaan telekomunikasi besar, Firefox OS akan menantang OS mobile yang lebih dulu eksis seperti Android dan iOS di iPhone.

Disebutkan, operator Deutsche Telekom, Sprint, Smart, Telecom Italia, Telenor dan Etisalat telah menyatakan dukungannya pada Firefox OS. Vendor ponsel ZTE dan TCL rencananya akan merilis ponsel Firefox OS dengan prosesor Qualcomm Snapdragon pada awal tahun 2013.

Dukungan dari operator dan vendor handset dinilai krusial bagi OS baru smartphone agar diminati pasar. Sebab, mereka akan menantang Android dan iOS yang saat ini sangat mendominasi. Cute Rocking Baby Monkey

Tidak ada komentar:

Posting Komentar